PARADE ETNIK DI INDOCRAFT 2017

Produksi Batik Indonesia telah berkembang melampaui produksi pakaian. Hal ini menginspirasi para designer untuk menambahkan motif batik pada produknya, mulai dari pakaian hingga aksesoris fashion.

Perhelatan Indocraft 2017 merupakan peluang baik bagi para designer Indonesia untuk memamerkan berbagai hasil produk kerajinannya kepada publik, baik lokal maupun international. Acara yang diadakan oleh DEBINDO dan Dewan Kerajinan National (DEKRANAS) ini diadakan pada tanggal 15-19 November 2017.


Ada yang menarik dari perhelatan Indocraft tahun ini yaitu peragaan busana bertajuk 'Indonesia Etnik Fashion Show 2017’. Peragaan busana ini menampilkan hasil rancangan dari 13 desainer yang tergabung dalam Komunitas Desainer Indonesia. Desainer yang terlibat dalam peragaan busana ini adalah Raizal Boeyoenq Bac, Feby Kean, Adelina, Ria Indriati, Gista Nirmala, Lala Gozali, Ollyn Sulam, Dimas Mahendra, Jeni Cahyawati, Rizky Permata Sari, Itang Yunasz dan Ghea Penggabean.

Pakaian yang ditampilkan oleh masing-masing desainer sangatlah bervariasi muali dari motif yang dipakai sampai dominasi warna pada pakaian. Selain itu, model yang melenggang di panggung peraga rata-rata sudah tak lagi muda, alias paruh baya.

Peragaan yang didominasi busana etnik ini menandai dibukanya pameran produk kerajinan Indocraft ke-14. Pengunjung dapat menikmati pameran berisi produk-produk etnik dari UKM-UKM, komunitas juga para mitra binaan Kementerian dan BUMN tersebut hingga 19 November 2017.