News

Presiden buka Pameran Trade Expo Indonesia 2017

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan membuka pameran dagang terbesar di Indonesia, Trade Expo Indonesia (TEI) ke-32 di ‎Indonesia Convention Exhibition Bumi Serpong Damai (ICE BSD), Tangerang Selatan, Banten. Pameran ini berlangsung pada 11-15 Oktober 2017.

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menyatakan, ‎pihaknya telah menyiapkan pameran ini sejak setahun lalu. Dan diharapkan selama lima hari pameran bisa berlangsung berjalan lancar.

Persiapan telah dimulai sejak tahun lalu. Dapat terlihat semua pihak bekerja keras dan berkomitmen untuk memberikan hasil yang terbaik pada TEI 2017,” ujar dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (11/10/2017).

Penyelenggara pameran TEI 2017 menyediakan fasilitas-fasilitas untuk memudahkan pembeli (buyer) dan calon pembeli beraktivitas di area pameran di Indonesia Convention Exhibition BSD. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Kementerian Perdagangan (Kemendag) Arlinda.

Penyelenggara TEI 2017 memberikan pelayanan terhadap buyer selama TEI 2017 berlangsung, kata dia.

Salah satu fasilitas yang dipersiapkan, menurut Arlinda, adalah memberikan rekomendasi hotel di sekitar area penyelenggaraan pameran.

Selain itu, penyelenggara mempersiapkan konter khusus Buyer TEI di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Konter tersebut berfungsi memandu buyer yang baru tiba di Bandara Soekarno-Hatta untuk menuju area pameran, serta memberikan informasi terkait pameran.

Arlinda juga menambahkan bahwa panitia TEI 2017 menyediakan shuttle bus dari bandara ke hotel saat kedatangan. Di bandara, para buyer yang baru tiba juga dapat menikmati layanan business lounge dan free wifi. Kemudian di lokasi pameran, para buyer dapat menikmati fasilitasi one-on-one business matching.